Home > Uncategorized > ‘Touring’ bersepeda ke Gunung

‘Touring’ bersepeda ke Gunung

Minggu pagi, 30 Maret 2008, saya, Iman dan Yoga berangkat dari rumah Iman ke gerbang Ganesha, jam 7 pagi. saya ma Iman naek sepeda gunung, Yoga naik sepeda balap. Sejam kami nungguin, cuma ada sekitar 10 orang ngumpul. Ya udah brangkat aja, yang telat biar nyusul ke Dago. Baru nyampe papan tulisan Taman Juanda, kami berhenti, nungguin teman kami yang bocor bannya. Sepeda saya, Iman dan Yoga kami susun supaya bisa berdiri seimbang, Iman bilang “hayo gimana nih Fisikanya?”, saya tambahin “sepeda Yoga ditumpangin ga ngaruh semisal sepeda gua ma lu proton ma neutron, speda Yoga elektron”, kayaknya kami masih teracuni gara-gara Jum’at kemaren midsemester Fisika, udah gitu kami nungguin temen kami sambil melepas leleah. Setelah temen kami datang perjalanan kami lanjutkan, tapi seorang biker pamit balik. Jalanan mulai nanjak, gear sepeda saya atur paling enteng. Berhenti di gerbang Taman Juanda bentar, trus naik lagi. Jalan nanjak terus cuma sesekali jalan datar. Saya hampir putus asa, jalan naik terus tajam banget, sesekali saya turun buat nuntun sepeda, Frans bilang TTB alias tuntun bike. Capek banget rasanya pengin balik, tanjakkannya ngga ada datar-datarnya sama sekali. Akhirnya nyampe juga di WarBan (Warung Bandrek), salah satu tempat pemberhentian para biker, setelah melewati tanjakkan yang disebut ‘tanjakkan putus asa’ ma temen-temen. Di WarBan kami jajan gorengan dan minum sambil menghilangkan capek. Saya liat banyak juga biker-biker lain yang ada di situ, ada juga pengendara motor tril. Perjalanan kami lanjutkan naik lagi, tapi sekali-sekali ada turunnya. Pemandangan bukit terlihat indah menurut Frans, tapi saya bilang ke Frans kalo ini bukan indah tapi menyedihkan, bukit-bukit udah dijadikan ladang semua, padahal bukit-bukit itu terhitung terlalu tinggi dan seharusnya masih menjadi hutan………

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

