Home > Uncategorized > Malaysia cari Mampus (Manohara, Ambalat)

Malaysia cari Mampus (Manohara, Ambalat)

malingsia1

Manohara

Akhir-akhir ini malaysia (malingsia/ maling siah/ maling sial/ maling sialan) mulai cari gara-gara lagi. Beberapa hal yang akhir-akhir ini dilakukan malaysia setelah pencurian terhadap budaya-budaya Indonesia, Sipadan, Ligitan dan terakhir kali Bunga Citra Lestari adalah kasus pelecehan terhadap Manohara oleh seorang pangeran Malaysia dan manuver- manuver malaysia di sekitar Ambalat.

Mengutip dari Kompas, SABTU, 6 JUNI 2009 | 14:50 WIB :

TNI AL soal Ambalat: Kami Siap Tembak, Jika Diperintah

MANADO, KOMPAS.com — TNI AL siap bertempur untuk mempertahankan wilayah Ambalat, dari intervensi Malaysia. Wakasal Laksamana Madya Moekhlas Sidik mengemukakan hal itu di Manado, Sabtu, saat meninjau kesiapan pelaksanaan Sail Bunaken 2009.

Beberapa waktu ini TNI AL melakukan patroli laut di sekitar Ambalat untuk menjaga kesatuan bangsa. Indonesia masih menempuh jalur diplomasi, tetapi jika jalur diplomasi tidak dapat menyelesaikan masalah, Indonesia siap berperang. Saya mengacung jempol (like this!) buat sikap pemerintah yang satu ini.

Masalah Ambalat adalah masalah serius , masalah Manohara juga serius. Keduanya berhubungan dengan masalah bilateral Indonesia-Malaysia. Namun, masalah Manoha melibatkan individu-individu, masalah Ambalat melibatkan dua negara secara langsung. Yang menarik adalah masyarakat kurang mengetahui mengenai konsep perundingan Ambalat, tetapi lebih concern dengan kasus Manohara. Mengutip dari Kompas, SABTU, 6 JUNI 2009 | 13:14 WIB:

“Yahoo meng-cover Ambalat hanya ada 81, tetapi mengenai Manohara ada 2 juta. Hal ini menunjukkan, publik sudah terbodohkan,” kata Teuku.

  1. riz
    June 14, 2009 at 8:03 am

    hahaha..
    manohara sinosuke..

    ini kenapa orang2 malah perang ama malaysia
    saling flame
    saling offense

    secara kita orang2 yang berbudaya serupa..
    si orang indonesia ngejek maling sia
    si orang malaysia ngejek indon sial

    ah knapa orang-orang gak bisa berdamai sih kalo persoalan SARA..
    balik meneh ke jaman jahiliyah aja ini mah..

    we will live for love united..
    come together undivided
    for moment like this
    for thosd who we miss

  2. wonggoblog
    June 30, 2009 at 10:58 pm

    wise quote riz..
    kita paling2 ngejek, kalo orang2 malay pake nyiksa segala

  3. zaara aslam
    July 8, 2009 at 11:07 am

    begitu kasar bahasa saudara dengan mengatakan maling sial…. begitu kurang adat dan sikap seorang rakyat indonesia yang begitu angkuh dengan terus menghukum malaysia….

    saya terpanggil untuk memberi pendapat kerana tulisan saudara… maling sial…. kerana saya rakyat malaysia yang tidak pernah mengata ayat yang begitu kasar untuk diperlihatkan didalam ayat saudara…

    hanya dengan kes model yang tidak model itu… manohara yang mata duitan sama dengan ibunya yang beria-ia untuk jadi puteri dengan berkahwin dengan putera kami… terus saudara memanggil maling sial????? saudara tahu atau tidak cerita sebenar sehingga saudara begitu lancang dan berani becakap kasar ?

    adakan saudara berpijak di bumi yang nyata? begitu ramai rakyat indonesia yang miskin datang di negara kami mencari rezeki untuk meneruskan kehidupan? tinggalkan negara untuk mencari sesuap nasi untuk dikongsi bersama dengan ahli keluarga yang lain? merasa kesenangan bersama? walaupun pembantu rumah…meraka lebih senang dan selesa tinggal di malaysia dengan rumah besar, tilam empuk , persekitaran yang bersih, makanan sihat?

    sudah ada contoh.. manohara sendiri mencari orang malaysia… kerana mahu hidup senang tanpa bersekolah dah bekerja …jika berkerja sekali pun mampukah manohara memakai barangan mahal? kemana-mana dengan jet? walaupun dlm mimpi…tidak mungkin….inilah yang dikata rezeki ditolak bala yang dicari….

    kamu bicara dengan akal fikiran yang dikurnia…amat sayang jika akal diberi di tulis dengan kata-kata kasar dam menyakitkan hati sebelah pihak..kamu akan menanggungnya dengan beban…..kerana begitu tajam ayat kamu mengata maling sial…..

    renungkanlah saudara…. ada juga kebaikan jangan terus menghukum melulu…..

  4. wonggoblog
    July 9, 2009 at 12:08 am

    @zaara:
    membaca komen saudara, saya rasa dunia juga tahu bahwa anda yang lancang dan tak bermoral.
    saya bicara memakai data dan fakta, anda bicara seenak hati, menjelek-jelekan orang.

  5. zaara aslam
    July 10, 2009 at 3:33 pm

    ya… saya berbicara sedemikian kerana saudara mengunakan ayat begini….

    ….Akhir-akhir ini malaysia (malingsia/ maling siah/ maling sial/ maling sialan)
    mulai cari gara-gara lagi. Beberapa hal yang akhir-akhir ini dilakukan malaysia setelah pencurian terhadap budaya-budaya Indonesia
    ……

  6. wonggoblog
    July 10, 2009 at 9:09 pm

    wkwkwkwkwk….

  7. snex
    September 4, 2009 at 8:44 am

    sekali maling tetep maling….mana ada maling yang mau ngaku kalo ga digebukin dulu..,malingsial pun sering gebukin WNI.udah jgn terlalu lama,ganyang si maling sekarang juga…

  8. oie
    September 12, 2009 at 2:52 am

    gelut wae yo…rasah cangkeman… tak sobek² perut mu…

  9. kiem2 the boy's
    November 17, 2009 at 1:19 pm

    eh, jangan asal nuduh sembarangan ya…!!!!!!!!!!!!
    orang malingsial yang sering mengusik ketenanagn perbatasan indonesia, jangan harap kalo indonesia bakal ngasih AMPUN JIKA ERJADI SESUATU PADA MALING SIAL BRENGSEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEKKKKKKKKKKKKKKKKKKK….!!!!!!!!!!!!!!!1

  10. kiem2 the boy's
    November 17, 2009 at 1:22 pm

    PICEK MATAEM

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: