Home > COOLiah is KUL > Telat Ujian != Telat Lulus (Mudah-mudahan)

Telat Ujian != Telat Lulus (Mudah-mudahan)

kartun ujian-nasionalKalo diinget-inget dari total semua UAS semester 4 ini, saya telat datang ke semua ujian tersebut, kecuali hanya dua ujian yang saya nggak telat datang (OrKom dan RPL). Saya punya alasan untuk ketidakterlambatan kedua ujian tersebut. Ujian RPL diadakan sehabis solat Jum’at, karena saya solat Jum’at di sekitar kampus (masjid BATAN), makanya nggak telat. Malem sebelum ujian OrKom saya tidur di rumah Agung, karena paginya ke kampus bareng Agung, Vjay dan Esqi, maka saya terselamatkan dari keterlambatan. Sisanya? telat semua… Eh, KAP nggak telat ding, ujian takehome..

Telat paling parah : Kewirausahaan

mudah-mudahan lulus untuk mata kuliah ini (dan yang lain). Malam sebelum ujian kewirausahaan saya tertidur tanpa belajar. Catatan saya nggak lengkap, trus ujian keluarnya dari catetan, mau blajar apaan? Paginya terbangun jam 7.20, ujian jam 7.15 dan saya nggak tau ruang ujiannya. Yaudah, langsung aja saya ke kampus. Dari parkiran saya menuju SosTek (ngecek ruangnya di mana) sambil baca2 catetan yang nggak lengkap, ternyata ruang ujian di 9012 dan saya tidak tahu ruang 9012. Saya berasumsi 9012 adalah ruang kuliah biasanya, saya pergi ke ruang kuliah, untungnya benar, terlihat orang-orang dengan tampang serius mengerjakan soal ujian. Entah ini sudah jam berapa saya sampe ruangan, mungkin dah lewat 30 menit dari mulainya ujian. Saya meminta soal ujian dan lembar jawabnya, ternyata 20 soal pilihan ganda sekaligus esai (menuliskan penjelasan jawaban yang dipilih). Mau apa lagi ya dikerjakanlah soal itu, akhirnya selesai juga. Kalo ada yang mau bersaing masalah nge-deadline blajar buat ujian harusnya saya menang, saya belajar setelah ujian dimulai, dari parkiran sampe ruang ujian.

APS: berangkat dari kosan Ian (habis belajar RPL bareng 7 anak IF) jam 7 kurang empat menit. Malemnya blajar RPL bareng Ian, Jiwo, Haris, Dhito, Aden, Rizky (Ykzir), Riki Jo ,kemudian ngefesbuk, ngerjain kuis-kuis di fesbuk buat ngebantu menyelesaikan soal-soal ujian KAP. Ada satu kuis yang lucu banget, “kon iku areke yok opo seh?”, gara-gara kuis ini kami dimarahin sama bapak kosnya Ian gara-gara ngakak berisik banget tengah malam.

Basdat : udah telat 15 menit saya ketemu Kamal di boulevard CC, Kamal nanyain “udah telat kok masih santai banget?”. Saya jawab “Ini termasuk telat yang nggak terlalu parah Mal”.

OOP telat, SinSis telat, yaudahlah, mudah-mudahan lulus smua…

kalo dibandingin sama UTS sih, UAS ini lebih buruk dalam hal belajar dan ketidakterlambatandatangujiannya. tapi dalam pengerjaan, UAS ini relatif lebih selesai dikerjakan dibanding UTS. Pas UTS banyak banget soal yang nggak tersentuh. Ternyata ketidakterlambatandatangujian dengan keterselesaidikerjakannya soal ujian tidak berkorelasi.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: